TKB90: 98.73%

10 Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Merchant,
February 26th, 2021

Indonesia terkenal karena keindahan alamnya. Jika ditanya dimana aja tempat wisata terbaik di Indonesia, semua destinasi wisata punya kelebihan dan keunikan masing-masing.

Semua tempat wisata di bumi Indonesia terbaik dan layak dikunjungi. Tanpa mengurutkan dari yang terbaik ke terburuk atau sebaliknya, berikut rekomendasi EmpatKali untuk sepuluh tempat wisata terbaik di Indonesia.

10 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

1. Pulau Komodo

tempat wisata terbaik di indonesia

Reputasi pulau Komodo sebagai tempat wisata sudah mendunia. Pulau yang terletak di kepulauan Nusa Tenggara Timur ini selalu banjir wisatawan asing dan lokal yang ingin melihat hewan endemik yang hanya bisa dijumpai di pulau ini: Komodo.

UNESCO bahkan menetapkan kawasan Taman Nasional Komodo sebagai salah satu situs warisan dunia. Di pulau ini kamu bisa liat langsung gimana Komodo hidup secara liar dan natural di habitat aslinya.

Kamu nggak perlu takut meski nggak ada pembatas antara kamu dan Komodo. Ada pawang yang selalu siaga.

2. Gili Trawangan

tempat wisata terbaik di indonesia

Buat kamu yang lebih pilih liburan ke pantai, Gili Trawangan wajib banget kamu kunjungi. Pulau kecil di Lombok bagian barat ini adalah salah satu tempat wisata pantai terbaik Indonesia punya.

Setiap malamnya, apalagi pas musim liburan, di area pantai berjamur aktifitas-aktifitas hiburan yang nggak bikin bosan. Kamu juga bisa menikmati keindahan bawah laut lewat paket Snorkeling yang ditawarkan.

3. Padang

tempat wisata terbaik di indonesia

Bagi penggila kuliner padang, nggak ada lagi tempat paling pas untuk liburan selain ke ibukota Sumatera Barat ini.

Tapi selain dikenal karena kuliner lezatnya, kota Padang juga menawarkan tempat wisata pantai terbaik bagi Indonesia kawasan barat.

Batu Malin Kundang yang terkenal itu bisa langsung kamu liat dan pegang di Pantai Air Manis.

4. Gunung Bromo

tempat wisata terbaik di indonesia

Kawasan Gunung Bromo adalah tempat wisata terbaik di Indonesia dan Jawa Timur. Dengan hamparan pasir yang luas dan pemandangan atas gunung yang indah, Bromo populer di kalangan pecinta gunung.

Yang paling ditunggu-tunggu wisatawan adalah momen sunrise di puncak gunung. Lautan awan bisa kamu liat di depan mata sembari menunggu mentari terbit.

5. Nusa Penida (Bali)

aplikasi paylater

Bali bukan cuma Kuta, Legian, dan Nusa Dua. Ada juga tempat wisata terbaik di Bali yang masih banyak orang belum tau: Nusa Penida.

Pulau Nusa Penida terletak di tenggara Pulau Bali, tepat di sebelah timur Nusa Dua. Kawasan ini cenderung sepi dibandingkan tempat-tempat wisata populer Bali lainnya. Pas banget buat kamu yang cari ketenangan.

6. Kepulauan Seribu

aplikasi paylater

Warga Jakarta yang males pergi berlibur jauh-jauh untuk rehat sejenak dari hingar bingar ibukota bisa menjadikan kawasan kepulauan Seribu sebagai opsi tempat wisata.

Nggak butuh waktu lama untuk perjalanan, cukup duduk santai di speedboat kurang lebih satu jam sambil menikmati pemandangan Laut Jawa, kamu akan bebas dari kesibukan ibu kota dan menikmati suasana pantai yang indah.

7. Raja Ampat

aplikasi paylater empatkali

Bumi Papua memiliki tempat wisata terbaik di Indonesia dan dunia. Kepulauan Raja Ampat disebut sebagai “surga” karena saking indahnya.

Di sini kamu bisa menikmati secara aerial hamparan pulau-pulau kecil berwarna hijau dan lautan biru yang membelahnya.

Selain itu ada juga paket snorkeling dimana kamu bisa menikmati keindahan bawah laut dan kalau beruntung bisa berenang bareng ikan hiu paus.

8. Yogyakarta

aplikasi paylater empatkali

Yogya terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan“. Semua orang yang pernah ke Yogya pasti ngerti kalau tempat wisata yang berlokasi di selatan Jawa Tengah ini menyimpan magis.

Masyarakat ramah, nuansa tradisional yang kental, dan yang lebih okenya lagi, biaya berlibur disana terjangkau.

Kamu bisa explore Malioboro yang terkenal, Kraton Yogya, atau kawasan Kaliurang kalau ingin cari suasana hijau dan asri. Yogyakrta, adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Wajib banget sekali seumur hidup kamu mengunjunginya.

9. Bandung

aplikasi paylater empatkali

Ibukota Jawa Barat yang juga dijuluki Paris Van Java bisa jadi opsi buat kamu yang cari tempat wisata terbaik di Indonesia.

Apalagi kalau kamu pecinta fesyen. Banyak banget brand-brand lokal terbaik dari kota ini.

Kalau udah bosan dengan suasana kota setelah muter-muter Bandung, tinggal berangkat ke utara ke daerah Dago yang hijau dan sejuk dan asri. Terus lanjut ke kawasan Gunung Tangkuban Parahu.

10. Kepulauan Derawan

aplikasi paylater empatkali

Satu lagi tempat wisata terbaik di Indonesia yang banyak orang belum tahu. Kepulauan Derawan ini terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Yang paling terkenal dari tempat wisata ini adalah keindahan bawah lautnya. Banyak penyelam kelas dunia menganggap Kepulauan Derawan punya tempat buat snorkeling terbaik di dunia.

Traveling bayarnya bisa pakai cicilan EmpatKali

mypermatawisata

Traveling butuh dana nggak sedikit. Terlebih jika tempat wisata yang jadi destinasi populer. Biasanya mahal. Tapi jangan khawatir, mulai sekarang kamu bisa berlibur dan bayarnya dicicil pakai cicilan 0% EmpatKali.

Download aplikasi EmpatKali

Melalui My Permata Wisata, kamu bisa berlibur ke semua tempat wisata terbaik di Indonesia yang tadi kami sebutin di atas.

Kamu bisa mampir sendiri ke website My Permata Wisata dan explore tempat wisata apa aja yang mereka tawarkan. Nggak perlu ragu lagi soal budget karena di halaman pembayaran kamu bisa pilih metode pembayaran EmpatKali.

EmpatKali adalah aplikasi paylater dengan layanan cicilan tanpa kartu kredit, tanpa bunga selamanya.

Kamu bisa beli produk di ratusan partner merchant kami, dan bayarnya empat kali, bayar 25% dulu di awal, 75% sisanya nanti.

Download aplikasi paylater EmpatKali di Play Store atau App Store