TKB90: 98.73%

Ini Alasan Milenial Suka Bayar Pakai Aplikasi Paylater

October 15th, 2020

Saat ini tren bayar dengan aplikasi paylater lagi hype. Generasi milenial tentu ikut ambil peran dalam membikin tren bayar dengan aplikasi paylater ini jadi populer. Pertanyaannya, kenapa? Apa penyebab generasi milenial ini suka dengan cara membayar paylater?

1. Daftar Kartu Kredit Merepotkan

Generasi milenial adalah mereka kelahiran tahun 80-an hingga akhir 90-an. Secara karakteristik mereka berbeda signifikan dari pendahulunya (Baby Boomer) terutama soal kepiawaian dalam penggunaan teknologi digital.

Penguasaan tech dan gadget yang lebih maju menyebabkan milenial menyukai hal-hal berbau instan dan praktis. Termasuk urusan bayar membayar.

Pengajuan kartu kredit lebih rumit dan makan waktu dibanding pengajuan di aplikasi paylater kekinian seperti EmpatKali contohnya yang dalam proses pengajuan hingga persetujuan, cepat.

2. Mutu Keamanan Terjamin

Kehadiran OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang merangkul para penyedia layanan aplikasi paylater telah meyakinkan publik agar tidak perlu lagi ragu jika ingin memanfaatkan layanan paylater atau cicilan tanpa kartu kredit.

Milenial disamping menginginkan kepraktisan, juga menginginkan jaminan keamanan. Mereka bersikap lebih skeptis karena pada proses pendaftaran menyangkut pelimpahan data pribadi dan data sensitif lainnya.

Tanpa kehadiran lembaga pengawas keuangan resmi seperti OJK, milenial akan balik badan menyimpulkan penyedia aplikasi paylater tanpa kartu kredit tertentu sebagai aplikasi bodong.

3. Aplikasi Paylater Bantu Milenial yang Banyak Kebutuhan

Usia pertengahan dua puluhan hingga akhir tiga puluhan merupakan usia dimana pengeluaran mulai naik. Bagi yang sudah menikah dan memiliki anak, ada kebutuhan anak yang mesti dipikirkan. Belum lagi nabung buat beli rumah, menikah, dan investasi masa tua.

Bayar dengan aplikasi paylater akibatnya dilihat sebagai solusi disini. Tanpa mengganggu pengeluaran utama, beli barang secara paylater mampu menekan pengeluaran lebih tanpa mengurangi kualitas barang yang dibeli. Selanjutnya hanya perlu melunasi cicilan sesuai termin yang dipilih.

4. Bantu Milenial Lebih Paham Soal Keuangan

Literasi finansial semakin dianggap penting oleh milenial. Mereka berkaca dari orang tua, rekan, atau paman dari generasi pendahulu yang tidak begitu pandai dalam mengelola keuangan. Lalu apa hubungannya dengan membayar secara paylater? bukannya ini sama saja utang?

Beberapa penyedia layanan paylater tanpa kartu kredit membebaskan beban bunga bagi penggunanya, EmpatKali salah satunya. Artinya ini sama saja dengan konsep split-budgetpembayaran dibagi ke beberapa termin sesuai harga asli barang atau layanan yang ditawarkan.

Milenial melihat tawaran bunga 0% ini sebagai peluang untuk mengukur seberapa besar kemampuan daya belinya. Juga melihatnya opsi split-budget dimana mereka bisa membagi pembayaran ke beberapa termin sesuai rencana keuangan personalnya

EmpatKali adalah aplikasi paylater dengan layanan cicilan tanpa kartu kredit, tanpa bunga selamanya.

Kamu bisa beli produk di ratusan partner merchant kami, dan bayarnya empat kali, bayar 25% dulu di awal, 75% sisanya nanti.

Download aplikasi paylater EmpatKali di Play Store atau App Store