TKB90: 98.73%

Mengatur Keuangan Pribadi Jadi Lebih Efektif dengan Aplikasi Paylater EmpatKali

June 17th, 2020

Kami telah membahas konsep budgeting di artikel ini. Lalu di artikel ini, kami pun telah memberikan perincian dari sisi teknikal tentang bagaimana kamu mengatur keuangan pribadi dengan memanfaatkan spreadsheet.

Nah, di artikel kali ini, kita akan bahas bagaimana sistem cicilan unik dari aplikasi paylater EmpatKali bisa ngebantu kamu dalam hal mengatur keuangan pribadi. Hal ini berkaitan dengan pemahaman tentang daya beli yang akan kamu dapatkan.

Kombinasi dari pemahaman daya beli dan teknik mengatur keuangan pribadi yang tepat akan menghasilkan keputusan finansial yang baiknya.

Uangnya bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya dulu

Budgeting inti dari mengatur keuangan pribadi. Disini kamu mematok jumlah pengeluaran maksimal per bulan untuk tiap kategori pengeluaran tertentu (makan, biaya kost, transport..) dan kamu berkomitmen untuk tidak melewati batas yang ditetapkan tersebut.

Setiap orang setiap bulannya keluar uang untuk macam-macam dan jumlahnya variatif. Metode pembayaran cicilan ini lahir atas dasar fenomena ini, tapi sayangnya, banyak penyedia yang mengeruk keuntungan dari kesulitan ini dengan menetapkan bunga.

Melalui aplikasi paylater EmpatKali, kamu tidak dikenakan bunga sama sekali.

Anggap lah anggaran kamu untuk beli baju tiap bulannya adalah Rp400,000.  Di nominal ini, kamu tak bisa berharap banyak untuk beli item yang harganya lumayan mahal.

Dengan aplikasi paylater EmpatKali, kamu bisa beli baju yang harganya dua kali lipat dari anggaran kamu ini dan masih ada sisanya! Dua ratus ribu sisanya bisa kamu alokasikan untuk kebutuhan lainnya yang mungkin lebih urgent. Ini adalah salah satu teknik mengatur keuangan pribadi yang cerdas.

Tips mengatur keuangan pribadi #2 – memilih layanan cicilan tanpa bunga

Bunga pada cicilan itu jahat karena sikapnya yang diam-diam tapi bikin kantong menjerit. Coba pikir lagi,  saat mengatur keuangan pribadi pastinya kamu berpikir logis ketika menentukan mana pengeluaran yang penting dan yang tidak, lalu mengalokasikan anggaran secara berurutan berdasarkan yang paling penting dulu bukan?

Jika kamu memilih cicilan yang ada bunganya, kamu mesti bikin satu kolom lagi di spreadsheet anggaran kamu: kolom “bunga”.

Ini sayang banget karena pengeluaran untuk bunga tersebut itu sia-sia. Coba kamu pikir lagi, mengapa saya rela mengeluarkan uang untuk hal yang tidak jelas seperti bunga ini? Bukannya lebih baik kalau pengeluaran bunga tidak semestinya ada dalam tabel anggaran?

Beda soal kalau kamu pakai cicilan dari aplikasi paylater EmpatKali, kami tidak membebankan bunga sama sekali, selamanya.

Aplikasi paylater EmpatKali membantumu dalam membuat keputusan finansial yang lebih baik

EmpatKali pada dasarnya punya tujuan untuk membantu para penggunanya dalam urusan mengatur keuangan pribadi.

Konsumerisme berlebihan sudah menjadi masalah serius buat kita semua dan satu penyebab mengapa “belanja” besar-besaran ini terus terjadi karena adanya sistem cicilan yang memberikan limit besar sehingga rasanya kita bisa membeli apa saja sekarang juga. Namun dibalik kemudahan itu, bunga yang bikin menjerit telah siap menerkam.

Menurut kami itu merupakan jebakan karena ini menghalangimu untuk paham dengan seberapa besar daya beli kamu sesungguhnya. Pendapatan tak seberapa, tapi karena dapat limit besar dari suatu program cicilan, nafsu menjadi buas dan barang-barang mahal pun akhirnya di beli tanpa pikir dua kali.

Di EmpatKali berbeda, kami punya tujuan untuk mencerdaskan para pengguna kami terkait keputusan finansial yang akan mereka ambil. Kamu yang telah pakai aplikasi paylater EmpatKali tentu paham limit awal yang kamu terima mungkin tidak begitu menggairahkan. Tapi inilah fakta sebaiknya kamu terima karena ini menjelaskan berapa besar sih daya beli kamu.

Kami tidak sembarangan juga ketika menentukan itu, kami menilainya dari data informasi pendapatan yang kamu submit saat proses pendaftaran. Semuanya kami lakukan untuk melindungimu dari kebablasan saat belanja yang ujung-ujungnya pasti membuatmu sengsara.

EmpatKali adalah layanan cicilan online tanpa kartu kredit yang mana pengguna nya tidak dikenakan bunga sama sekali!

Kamu bisa beli produk di ratusan partner merchant kami, dan bayar empat kali, 25% dulu di awal, 75% sisanya dengan skema cicilan per dua minggu atau per bulan.

Penasaran mau cobain aplikasi paylater EmpatKali? Download aplikasinya sekarang di Google Play atau App Store.