TKB90: 98.73%

9 Tips Berpakaian Bagi Wanita Gemuk

Fashion & Style,
March 19th, 2020

Siapa bilang punya tubuh gemuk gak bisa tampil stylish? Sebenarnya kalau ditanya apa sebenarnya yang bikin seseorang keliatan stylish dan keren dan fresh itu ada dua jawabannya: pertama pede dengan bentuk tubuh, kedua baru pakaiannya.

Langsung aja yuk simak tips-tips berpakaian untuk perempuan gemuk dibawah:

1. Denim gelap untuk bawahan
9 Tips Berpakaian Bagi Wanita Gemuk
Warna gelap menyamarkan bentuk tubuh Anda sehingga Anda akan terlihat lebih ramping. Selain itu juga, celana berbahan denim akan menekan lemak yang berada di area pinggang Anda.

Gunakan juga high heels agar kedua punggung kaki Anda terlihat berdiri. Semuanya akan membantu Anda terlihat lebih ramping.

2. Atasan berwarna cerah
9 Tips Berpakaian Bagi Wanita Gemuk
Bawahan yang gelap harus dikombinasikan dengan atasan yang cerah. Ketika bawahan yang gelap menyembunyikan bentuk tubuh Anda, Atasan yang cerah akan menjadi fokus perhatian dari keseluruhan penampilan Anda.

3. Pakai kalung
9 Tips Berpakaian Bagi Wanita Gemuk
Kalung juga berguna menyembunyikan bentuk tubuh Anda yang sebenarnya. Anda dapat memakai kalung berukuran medium pada leher Anda. Kilauannya akan membuat semua orang fokus padanya saat melihat Anda.

4. Bawa handbag yang besar
9 Tips Berpakaian Bagi Wanita Gemuk
Handbag kecil sangat tidak disarankan. Ini malah akan menyorot bentuk asli tubuh Anda. Ukuran handbag yang besar akan menarik perhatian. Sehingga bentuk tubuh asli Anda tersamarkan.

5. Body Sharper

Salah satu pilihan terbaik jika Anda ingin terlihat lebih ramping. Bahan latex cukup ampuh menekan lemak yang berada perut. Seiring berjalannya waktu penggunaan, bukan tidak mungkin juga perut Anda menjadi mengecil

6. Hindari motif pakaian yang berukuran besar

Orang kurus sekalipun akan terlihat lebih lebar jika mengenakan pakaian dengan corak berukuran besar yang tercetak di bajunya. Tidak alasan bagi Anda yang bertubuh lebar untuk mengenakan pakaian jenis ini.

7. Gunakan sabuk besar

Sabuk besar punya fungsi hampir sama dengan body sharper. Tujuannya menekan lingkar perut Anda sehingga Anda terlihat lebih slim.

8. V & U Neck

Atasan dengan kerah V atau U akan membuka sedikit bagian atas dada Anda. Bentuk yang seperti piramida terbalik ini nyatanya cukup efektif untuk mengalihkan perhatian orang dari melihat bentuk tubuh Anda.

9. Berpakaianlah senyaman Anda


Pada akhirnya, hanya Anda sendiri yang paham mana yang terbaik bagi Anda. Yang terpenting adalah kenyamanan dan kami paham itu. Tips-tips diatas mungkin ada yang cocok ada juga yang mengusik kenyamanan dalam berpakaian Anda.

Jika ini terjadi, tidak usah merasa bersalah. Ikut saja apa yang Anda pikir nyaman. Kalau terpaksa, rasa pede juga akan terpendam sehingga tujuan untuk tampil stylish tidak akan terwujud ujung-ujungnya.