TKB90: 98.73%

6 Tips Cara Mencuci dan Merawat Celana Chino

Fashion & Style,
March 16th, 2020

Popularitas celana chino belakangan ini semakin naik. Warna khaki yang menjadi signature-nya cocok dipadukan dengan jenis atasan apapun. Namun kita semua paham jenis pakaian apapun harus tepat dalam perawatannya agar tetap kokoh. Bagaimana cara mencuci celana chino yang benar?

Buat kamu penggemar celana chino penting bagi untuk memahami cara mencuci dan merawatnya. Sama halnya dengan perawatan celana jeans, celana chino pun harus dicuci dengan “tepat”

Cara Mencuci Celana Chino yaitu Tidak Mesti Dicuci

Katun twill atau drill yang menjadi bahan utama celana chino adalah bahan yang bertekstur kokoh. Tidak seperti pakaian lainnya yang menggunakan katun basic dimana harus rutin dicuci, katun twill atau drill tidak masalah jika tidak dicuci dalam jangka waktu yang lama.

Jadi, jika di celana chino kamu ada noda, cara mencuci nya cukup lap noda tsb pakai alkohol atau sedikit deterjen. Kemudian diangin-anginkan.

Apabila dirasa celana chino kamu dirasa sudah teramat kotor, maka barulah kamu boleh mencucinya dengan air.

6 Langkah Cara Mencuci Celana Chino dengan Tepat

1. Balik Dulu Celananya

Sama seperti celana jeans, hal ini dilakukan untuk menjaga kestabilan warna khaki (atau warna lainnya) yang dimiliki celana chino. Pastikan juga isi kantong celana kosong sebelum kamu rendam kedalam air

2. Cuci Pakai Tangan

Dengan mencuci secara manual pakai tangan, hasilnya akan lebih menyeluruh. Jika tidak kamu tidak punya pilihan selain menggunakan mesin cuci, maka pisahkan celana chino kamu dengan jenis pakaian lainnya saat mencucinya. Jangan lupa juga atur perputaran mesin cuci agar tidak terlalu keras.

3. Jangan Pakai Deterjen Pemutih

Deterjen pemutih akan merusak warna celana chino kamu, apalagi jika warna celana kamu berwarna hitam atau biru dongker. Jadi pastikan kamu menggunakan produk deterjen tanpa pemutih.

4. Jemurnya Dibalik

Tidak disarankan mengeringkan celana chino pakai mesin pengering bawaan mesin cuci. Jemur secara diangin-anginkan tanpa paparan sinar matahari secara langsung. Pastikan juga kamu membalik celana chino untuk melindungi warnanya.

5. Seterika dengan Suhu Rendah

Sebelum dipakai, seterika dulu celana chino kamu agar teksturnya rapih. Saat menyeterikanya, atur suhu pada temperatur sedang. Seterika dimulai dari bagian dalam celana hingga bagian depan celana.

6. Digantung atau Dilipat?

Kami rekomendasikan untuk menggantung celana chino kamu saat menyimpannya. Dengan menggantungnya kamu mempertahankan bentuk alami celana tersebut. Melipat celana akan menghasilkan bekas lipatan yang jelek dilihat.

Buat kamu yang lagi cari celana chino dengan kualitas top, EmpatKali punya nih referensi brand lokal terbaik untuk kategori ini. Kamu bisa browsing disini dan bayarnya pakai cicilan tanpa kartu kredit dan tanpa bunga EmpatKali!

Sebelumnya pastikan kamu udah terdaftar dulu sebagai pengguna EmpatKali. Jika belum, kamu bisa download aplikasi EmpatKali di Play Store dan App Store.