TKB90: 98.73%

Tampil Berkelas Dengan Budget Terbatas

July 4th, 2019

Demi menjaga eksistensi di dunia digital yang didominasi oleh aktifitas media sosial saat ini, memiliki penampilan yang up-to-date dan stylish menjadi sebuah kebutuhan. Menyisihkan budget bulanan untuk tetap bisa gonta ganti pakaian biasa dilakukan oleh generasi sekarang. Walaupun begitu, kita harus pintar menyiasatinya agar uang bulanan tetap aman. Kamu bisa terapkan kiat-kiat berikut untuk bisa tampil berkelas dengan budget terbatas:
Recycle pakaian lama

Selama ini apa yang kamu lakukan terhadap baju-baju lamamu yang sudah tidak terpakai lagi? Kebanyakan orang biasanya akan langsung membuang atau menyumbangkan baju bekasnya tersebut. Tapi jangan dulu terburu-buru untuk membuangnya, karena kamu bisa recycle pakaian lama agar terlihat seperti baru. Misalnya celana jeans lamamu yang sudah usang, alih alih di buang, jeans tersebut dapat kamu bawa ke tempat naptol supaya warnanya kembali hitam legam atau bahkan dirombak menjadi tas yang dapat kamu gunakan sehari-hari.
Manfaatkan moment discount
man walking inside mall collage
Salah satu cara terbaik untuk memangkas pengeluaran adalah dengan memanfaatkan diskon saat berbelanja. Ada beberapa waktu yang seringkali memberikan kamu kesempatan untuk berbelanja dengan lebih hemat karena diskon cenderung lebih banyak. Walau diskon merupakan strategi menarik pembeli, nggak ada salahnya kamu manfaatkan karena sedikit banyak diskon cukup mempengaruhi keuangan kita dalam berbelanja, tapi jangan sampai kamu larut dan tergiur membeli barang diskon yang sebenarnya tidak kamu butuhkan ya.
Belanja di toko online

Berbelanja online sudah menjadi hal yang biasa di masyarakat, cukup dengan smartphone kamu bisa berbelanja barang apa saja yang ada di semua toko online baik di Indonesia maupun luar negeri. Kehadiran toko online memang membantu banyak orang, selain karena kemudahan dalam bertransaksi, toko online juga memberikan penggunanya banyak promo sehingga pilihan belanja online adalah pilihan yang layak untuk di coba.
Pakaian Preloved

Preloved adalah sebuah kosa kata bahasa Inggris yang menurut Oxford Dictionaries berarti barang yang sebelumnya pernah dimiliki dan akan berpindah tangan, atau istilah lainnya adalah secondhand. Membeli baju preloved saat ini memang merupakan kegiatan yang sudah biasa dilakukan di kalangan kaum milenial.
Bahkan, sekarang kita sudah tidak perlu susah-susah lagi buat hunting bajunya sendiri. Sudah banyak banget akun thiftshop di Instagram maupun aplikasi khusus jual beli barang bekas, yang pasti dengan harga yang murah dan bias di tawar.
Membeli Dengan Cara Dicicil

Saat ini banyak orang yang mengandalkan jenis pembayaran dengan cicilan agar tetap mendapatkan barang yang diinginkan. Pembayaran dengan mencicil adalah jawaban bagi kamu yang punya banyak kebutuhan, tetapi memiliki keterbatasan dana. Mencicil bisa membantumu mengalokasikan dana darurat untuk di bulan ini, disaat dana yang kamu butuhkan ada di bulan berikutnya. Untungnya, kini ada aplikasi EMPATKALI yang memudahkan kamu untuk mencicil kebutuhan fashion tanpa perlu memiliki kartu kredit dan dengan bunga 0% makin membuat kamu lebih leluasa dalam berbelanja.