TKB90: 98.73%

Tips Memilih Ukuran Jam Tangan Yang Sesuai Untuk Pria.

Fashion & Style,
July 3rd, 2019

Ketika ingin memilih jam tangan, penting untuk diperhatikan bahwa tidak semua ukuran jam yang kamu punya/beli cocok di tanganmu. Untuk itu, ketika kamu akan membeli jam tangan terutama kamu membelinya secara online, kamu perlu tau cara memilih jam tangan yang tepat untuk pergelangan tanganmu. Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli sebuah jam tangan.
Ukuran Pergelangan Tangan
Sebelum kamu dapat menemukan jam tangan yang tepat untuk pergelangan tangamu, pertama-tama kamu perlu mengetahui ukuran pergelangan tangamu. Apakah pergelangan tanganmu sangat tipis, ramping, sedang atau tebal akan berdampak pada jam tangan mana yang terlihat pas untukmu. Setelah kamu mengetahui ukuran pergelangan tangamu, kamu kemudian akan dapat memilih jam yang yang sempurna dan terasa nyaman. Mengetahui ukuranmu juga akan sangat membantu khususnya saat kamu ingin berbelanja jam tangan online karena kamu akan membeli tanpa bisa mencobanya.
Ini juga dapat membantu kamu mempersempit pilihan desain. Misalnya, jika pergelangan tangan kamu tipis, kamu mungkin ingin memilih jam tangan yang canggih. Padahal, jika pergelangan tangan kamu tebal, jam tangan olahraga dapat membuat pilihan yang lebih bagus.
Related image
Sesuaikan Bahan Tali Jam Dengan Style-mu
Umumnya jam tangan pria menggunakan bahan metal, kulit, atau canvas. Jam tangan berbahan dasar metal membuat tampilanmu terlihat lebih berat. Jadi untuk kamu yang ingin membeli jam tangan pria untuk acara kasual lebih baik memilih tali berbahan canvas atau rubber.
Kalau kamu bosan dengan jam tangan dengan model yang terkesan itu itu saja, kamu juga bisa memilih aneka jam tangan yang terbuat dari kayu. Model jam tangan ini juga sedang trend di Indonesia, pilihan modelnya beragam dan kualitasnya bisa dibandingkan dengan jam tangan dari brand luar negeri.
Perhatikan Lebar Tali Jam
Selain jenis bahannya, lebar tali jam tangan juga perlu diperhatikan. Jangan sampai kamu memilih tali jam yang terlalu tipis padahal seharusnya kamu menggunakan tali yang lebih besar. Model jam tangan untuk pria memang lebih beragam dan banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kepribadianmu masing-masing. Banyak stylish yang memberikan tips untuk memilih tali yang lebarnya setengah lebar case jam tangan. Tujuannya agar jam tanganmu tidak terlihat lebih besar.
Ketebalan Jam Tangan
Tren jam tangan saat ini adalah jam dengan desain minimalis dan case tipis. Jam dengan case tipis tidak selalu cocok digunakan oleh beberapa orang. Kamu yang memiliki pergelangan tangan tipis lebih baik menghindari jam dengan model seperti ini. Pilihlah jam tangan dengan case lebih tebal, hal ini akan membuat pergelangan tanganmu lebih berisi. Untuk modelnya kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan atau style misalnya pilih lah jam sporty untuk dipakai sehari-hari.