TKB90: 98.73%

4 Keuntungan Opsi Pembayaran Cicilan Tanpa Kartu Kredit bagi Bisnis

April 25th, 2019

Potensi pasar di Indonesia terbilang tinggi dan kita semua paham hal ini. Dengan jumlah penduduk yang lebih dari 250 juta jiwa, angka tersebut asosiatif dengan jumlah transaksi daring yang jumlahnya terus meningkat. Kemajuan teknologi digital juga melahirkan ragam opsi pembayaran yang konsumen bisa manfaatkan, salah satu yang populer, adalah opsi pembayaran cicilan tanpa kartu kredit.

Bombardir iklan dimana-dimana kita paham pasti berpengaruh terhadap minat dan gairah belanja konsumen, dan cicilan tanpa kartu kredit menjadi solusi bagi konsumen yang terkendala di area finansial. EmpatKali, dalam hal ini, adalah salah satu layanan cicilan tanpa kartu kredit dan tanpa bunga yang lahir dari fenomena ini.

Membayar dengan skema cicilan bukan hal baru bagi dunia bisnis. Masyarakat bahkan telah melakukannya selama beberapa beberapa dekade terakhir untuk pembelian besar-besaran, rumah, mobil, dan motor.

Akan tetapi solusi pembayaran cicilan ini telah mengalami twist yang menarik. Jika sebelumnya hanya digunakan untuk pembelian besar-besaran, kali ini pembayaran dengan cicilan bisa digunakan untuk mendapatkan barang dan jasa sehari-hari bahkan tanpa kartu kredit.

Cicilan tanpa kartu kredit jelas memudahkan konsumen. Mereka tak lagi harus repot mengisi survey kartu kredit, datang ke bank, dan lain sebagainya.

4 Keuntungan Menambahkan Opsi Pembayaran Cicilan Tanpa Kartu Kredit

1. Meningkatkan Transaksi Pelanggan

Di tahun 2016 lalu, konsumen mengalami krisis kepercayaan dengan ecommerce karena merasa tidak aman melakukan transaksi secara online. Hal itu dikarenakan minimnya pilihan pembayaran dan tingginya harga barang yang mereka pilih.

Namun setelah hadir opsi pembayaran dengan cara cicilan, peningkatan jumlah konsumen pun mulai menanjak drastis hingga 75%. Konsumen mulai tergoda karena nilai uang yang mereka keluarkan tidak sekaligus besar seperti harga barang yang mereka dapatkan.

Opsi pembayaran angsuran tanpa kartu kredit ini pun juga tidak memakan waktu lama bagi konsumen menyelesaikan pembayarannya. Keuangan konsumen terjaga, mereka pun tetap siap belanja meski di tanggal tua.

2. Menambah Kepercayaan Konsumen

Mengapa konsumen justru percaya?

Konsumen bisa saja meninggalkan keranjang belanjaan mereka jika mereka masih ragu dengan pilihan pembayaran yang ada pada ecommerce tersebut. Salah satu cara paling mudah membangun kredibilitas situs ecommerce adalah dengan meyakinkan bahwa keamanan transaksi dijamin.

Opsi pembayaran cicilan yang telah terdaftar di OJK dijamin keamanannya dan tentu saja hal tersebut menambah kepercayaan bagi konsumen. Pada saat yang sama ecommerce Anda pun terdaftar sebagai situs yang terpercaya. Karena ecommerce Anda termasuk sebagai penjual yang telah terverifikasi oleh situs pembayaran resmi. Dengan begitu konsumen merasa aman belanja di lapak yang Anda sediakan.

3. Konsumen Makin Betah dengan Cicilan 0%

Menambah opsi pembayaran cicilan tanpa bunga setidaknya membuat konsumen semakin tertarik untuk terus berbelanja. Mereka tidak merasa dikejar dengan bunga . Melihat kesempatan itu, penduduk Indonesia yang tergolong konsumtif pun bisa lebih banyak belanja dan mendapatkan barang yang mereka sukai saat ini dan bayar nanti tanpa bunga.

4. Jaminan Ecommerce Anda Tidak Akan Rugi

Meski konsumen menggunakan opsi pembayaran cicilan, namun uang yang Anda terima utuh sesuai harga asli produk yang yang terjual. Pembayaran ditanggung sepenuhnya oleh penyedia aplikasi kartu kredit digital yang telah dipilih oleh konsumen. Konsumen senang Anda pun juga.

Siap tambahkan opsi pembayaran cicilan tanpa kartu kredit dengan bunga 0% selamanya? Anda bisa manfaatkan layanan EmpatKali. Perusahaan Fintech P2P di Indonesia yang teruji keamanannya karena diawasi langsung oleh OJK. EmpatKali menjamin keamanan ecommerce Anda dan sekaligus memberi kepercayaan penuh bagi konsumen.

Kunjungi halaman ini jika Anda tertarik menambahkan opsi pembayaran cicilan tanpa bunga EmpatKali bagi bisnis Anda