TKB90: 98.73%

Tetap Tampil Fashionable Tanpa Menguras Kantong

March 7th, 2019

Sebagian dari kita pasti suka berbelanja dan sebagian lagi tidak begitu suka, walaupun begitu kita semua tetap harus berpakaian. Kenapa tidak untuk terlihat kece tanpa harus merogoh kocek dan mengurasnya? Berikut tips untuk mendapatkan pakaian yang kamu mau sambal tetap jaga kantong tetap aman.

Jenis pakaian apa yang benar-benar kamu inginkan?

Kalau kamu memiliki uang Rp 500.000 per bulan untuk belanja pakaian, apakah kamu orang yang ingin belanja di Pojok Busana atau kamu ingin sweater lucu yang ada di Zara atau brand mahal lainnya?

Keduanya mungkin bisa, tapi kebanyakan orang sangat ingin baju bagus yang lebih mahal. Walau tidak jarang malah berakhir dengan membeli yang murah karena mereka terlihat lebih menarik saat berbelanja.

Atau bahkan mungkin menemukan baju yang sangat kamu suka tapi tidak membelinya karena terlalu mahal dan berakhir membeli barang yang kamu kurang suka lebih banyak. Skenario terbaik adalah menghindari pembelian barang murah yang impulsif dan membuat rencana untuk membeli barang-barang yang lebih bagus.

Pikirkan sejenak dan tentukan bagaimana kamu akan berpakaian?

Beli yang klasik dan basic

Lemari kecil yang penuh dengan baju-baju berkualitas yang sesuai dengan tampilanmu sangat lebih baik dibandingkan dengan lemari besar dengan barang-barang murah dan lama. Membutuhkan bantuan untuk yang kamu beli? Tetap berpegang pada classic items dan sesuaikan dengan tren.

Tampilan klasik tergantung pada gaya, dan pakaian yang bisa dipakai kapan saja. Pakaian yang dapat bertahan lama walau sudah berkali-kali dicuci. High quality skinny jeans dan boots kulit adalah contoh pakaian klasik yang tidak pernah terhalang zaman.

Cara terbaik untuk tetap fashionable tanpa menguras kantong adalah dengan membeli beberapa barang. Kurangi skala belanja dan focus pada apa yang kamu sukai. Dengan 20 atasan yang bisa digunakan untuk 10 bawahan dan 2 kaos kamu bisa mempunya 240 outfits.

Lihat-lihat dulu….dan tunggu

Kunci untuk menghemat uang sambil tetap mendapatkan pakaian yang kamu mau adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu pakaian yang mau kamu beli dan tunggu waktu yang tepat. Hali ini sangat membantu kamu berpikir ulang apa yang benar-benar kamu mau, dan yang mencerminkan gayamu. Untuk melakukan hal tersebut kamu bisa menerapkan ini:

  • Cari inspirasi dari browsing online
  • Simpan tampilan yang kamu mau atau buat fashion mood board
  • Tutup tab browser mu
  • Lihat kembali mood board yang kamu buat kemudian hari
  • Jika kamu masih mau atau butuh yang lain, mulailah pencarian belanja

Menggunakan alternatif pembayaran cicilan

Bagian terburuk dari hidup adalah harus memiliki batasan atas seberapa banyak yang kita belanjakan. Maka dari itu kamu haru bisa menetapkan jatah pengeluaran per bulan yang bisa kamu gunakan? Apakah Rp 1,000,000 per bulan, Rp 500,000 per bulan, atau Rp 5,000,000 per bulan?

Membayar secara mencicil bisa membantu kamu tetap pada budget bulanan namun bisa membeli pakaian yang kamu butuhkan. Pembayaran cicilan telah membantu pembeli membeli barang dalam jumlah besar sejak akhir abad ke-19 dan masih hanya tersedia untuk barang-barang mahal seperti mobil dan smartphone. Tetapi untuk menunda pembayaran untuk T-shirt dan beberapa celana jeans juga membutuhkan pembayaran secara berkala.

Salah satu masalah terbesar saat belanja adalah ya harga barang itu sendiri. Ketika kamu menggunakan pilihan cicilan, kekhawatiran biaya berkurang secara signifikan. Karenanya kamu akan tetap senang selama berbelanja dan tetap dengan budget bulanan yang ada.

Sekarang sudah ada EMPATKALI yang membantu kamu untuk selalu update lifestyle dan belanja barang favoritmu hari ini. Pembayaran berkala sebanyak empat kali dan tanpa bunga selamanya!