TKB90: 98.73%

Mengapa Cicilan Tanpa Bunga Akan Meningkatkan Bisnis Anda

February 21st, 2019

Membangun bisnis memang membutuhkan kerja keras dan usaha yang kuat. Hal tersulit dalam berbisnis adalah bagaimana kita bisa membuat bisnis tetap stabil atau bahkan terus berkembang. Mengingat persaingan bisnis yang semakin sengit, kita harus tetap berpikir kreatif untuk tetap bertahan di medan perang bisnis ini. Salah satunya yaitu memanfaatkan hal baru seperti program sistem pembayaran cicilan tanpa bunga. Di beberapa negara hal ini terbukti membantu sebagai: penyelesaian masalah dalam mendorong penjualan, win win solution, serta menarik pelanggan tetap melalui hal baru. Mari kita bahas keuntungan ini satu per satu untuk lebih jelasnya.
Penyelesaian masalah
Salah satu prinsip paling dasar dari pemasaran suatu bisnis adalah menunjukkan mengapa Anda adalah segalanya dan tempat untuk mendapatkan semua solusi untuk masalah yang sangat luas. Orang ingin tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka, dan menunjukkan nilan Anda, Anda harus menggambarkan masalahnya. Kebutuhan akan solusi, dan bagaimana bisnis atau layanan Anda akan menyediakannya.
Problem: banyak orang tidak mampu barang-barang bagus, dan akhirnya meninggalkan keranjang belanja mereka sebelum mereka sampai ke tahap checkout.
Solusi: beri mereka pilihan untuk membayar dengan mencicil.
Katakanlah Anda seorang penjual perhiasan yang menjual baik online maupun offline di toko. Anda tahu produk Anda terbaik, dibuat dari batu dengan pahatan sempurna dari seluruh dunia, dan Anda menawarkan banyak variasi untuk memastikan tidak ada yang meniggalkan toko Anda tanpa membeli. Apa yang Anda jual adalah kualitas, dan kualitas layak untuk dibayar. Tapi apa yang akan Anda katakan pada pelanggan Anda untuk meyakinkan mereka? Hari ini adalah hari keberuntungan mereka, karena cicin yang Anda jual adalah selama ini mereka cari dan lain sebagainya? Tidak ada yang bisa Anda lakukan, karena mereka tidak mampu membelinya. Anda akan melihat mereka keluar dari toko Anda dan melihat potensi penjualan Anda pergi bersama mereka.
Di sinilah saatnya Anda menawarkan beberapa macam pembayaran. Salah satunya cicilan online tanpa bunga, mereka tidak perlu melewati proses yang ribet, dan mereka bisa mengatur cicilan bulanan mereka untuk produk yang ingin mereka beli. Seketika, Anda baru saja memberikan solusi terjangkau untuk masalah produk yang dijual mahal. Mungkin pelanggan Anda tidak memiliki sejumlah uang penuh di depan untuk membayarnya, namun pendapatan bulanan mereka dapat menutupi cicilan bulanan yang sudah mereka sepakati. Pelangan Anda akan keluar dari toko dengan perasaan bahagia dengan membawa barang favorit mereka, dan Anda mendapatkan penjualan baru.
Win win solution
Meskipun produk atau layanan Anda mungkin tidak melayani secara khusus untuk anak muda dari seluruh penjuru dunia yang berusaha memenuhi setiap kebutuhannya. Paling tidak Anda harus membuat barang-barang yang mahal menjadi terjangkau, dan membuat yang terjangkau menjadi sangat-sangat menarik untuk dibeli.
Pilihan metode pembayaran cicilan tanpa bunga ini memberi pelanggan jalan keluar tanpa rasa sakit dengan uang tunai yang tidak mereka miliki, sambil tetap membiarkan mereka membawa pulang produk yang sangat ingin Anda jual. Hal ini akan menjamin penjualan yang sebelumnya belum berhasil terjual, akan terjual berikutnya. Disamping itu juga akan membuat pelanggan Anda merasa diri mereka jauh lebih baik, karena mereka tidak akan meninggalkan toko Anda atau pulang dengan tangan kosong.
Pelanggan Tetap Yang Kembali Membeli
Membiarkan pelanggan untuk mengatur pembayaran mereka akan mengurangi rasa sakit mereka akan pengeluaran yang berlebih dan mendorong loyalitas pelanggan, karena ini adalah solusi yang berhasil dan mereka akan mau tetap menggunakannya.
Dengan kata lain, pelanggan akan kembali ke toko Anda karena Anda membuat produk bagus dan berkualitas yang Anda punya menjadi terjangkau dan mudah untuk dimiliki. Sekarang pelanggan Anda akan rela dan mau kembali lagi untuk berbelanja.
Secara statik menunjukkan bahwa meningkatkan tingkat retensi pelanggan hanya dengan 5% akan meningkatkan keuntungan Anda paling tidak 25%. Dengan memberikan pilihan pembayaran cicilan kepada pelanggan Anda, Anda telah menunjukkan kepada mereka bahwa Anda percaya kepada mereka sehingga akan mendorong mereka untuk kembali berbelanja.
Ingin mulai menerapkan cicilan tanpa bunga pada bisnis Anda? Kini EMPATKALI sebagai perusahan Finance Technology P2P hadir di tengah-tengah Anda sebagai solusi pembayaran alternatif dengan sistem cicilan tanpa bunga.