TKB90: 98.73%

7 Alasan Berbelanja Menggunakan Cicilan

February 14th, 2019

Apakah kamu sedang kehabisan uang, tetapi perlu baju baru untuk datang ke acara formal ini itu? Mungkin cicilan adalah solusi yang kamu butuhkan.

Cicilan menjadi hal yang popular karena nyaman bagi pembeli dan memungkinkan mereka membeli produk yang berada di luar jangkauan keuangan mereka saat ini, tetapi membutuhkannya untuk pekerjaan atau di rumah. Selain itu, membeli dengan mencicil membuat kamu menjadi mitra terpercaya bagi bank, yang suatu hari, dapat memberi kamu pinjaman. Berikut daftar manfaat lainnya berbelanja menggunakan cicilan.

1. Uang yang terlalu sedikit

Bahkan jika kamu dengan cermat merencanakan anggaran bulanan kamu dan membuat daftar pengeluaran potensial, beberapa pengeluaran yang tidak terduga – perbaikan atau masalah kesehatan – dapat menguras dompet dan rekening Bank kamu. Agar uang di kantong tetap bahagia, pertimbangkan untuk menggunakan rencana cicilan.

Kamu langsung mendapatkan seluruh jumlah yang diminta dan batas waktu pembayaran biasanya ditetapkan untuk bulan berikutnya. Di samping itu, cicilan cukup rendah agar kamu tidak merasa kewalahan dengan pengeluaran tambahan. Dengan kata lain, daripada membelanjakan Rp 1,000,000 sekaligus untuk sepatu baru, kamu membayar Rp 250,000 selama 4 bulan ke lembaga yang memberi kamu pinjaman.

2. Kebutuhan saat ini juga

Satu minggu kemarin banyak ajakan jalan bareng teman yang mengharuskan menggunakan pakaian terbaik yang ada. Saat weekend pacar ngajak ketemu orang tuanya, dan baju bagus yang proper udah habis di lemari. Kebetulan ketemuannya akhir bulan dan sisa gaji juga tidak bisa digunakan.

Jika demikian, pertimbangkan untuk membeli barang fashion kamu dengan mencicil. Membayarnya tanpa tergesa-gesa dengan menyesuaikan jumlah cicilan dengan kapasitas keuangan kamu, dan berhenti mengkhawatirkan besok ketemu calon mertua pakai apa.

3. Tidak ragu untuk mengambil penawaran terbaik

Toko-toko cenderung memikat pembeli, khususnya online, dengan penawaran dan diskon. Musim diskon biasanya adalah saat hari libur – Tahun Baru, Imlek, Hari Proklamasi, atau Hari Ibu – penjualan end-of-season dan mid-season harga turun 70%.

Akan sia-sia untuk tidak menggunakan kesempatan seperti itu, terutama bahwa pakaian kamu sudah sediki usang. Jika kamu melihat sepatu atau jaket dengan harga murah, jangan berkecil hati dengan saldo tabungan yang rendah, gunakan cicilan!

4. Cicilan dengan bunga 0%

Ketika memilih sebuah rencana cicilan, perhatikan jumlah cicilan bulanan dan biayanya (suku bunga). Namun, cicilan 0% adalah pengecualian – tidak dikenakannya biaya apa pun karena tidak ada suku bunga dan biaya komisi.

Hal ini berarti bahwa jika satu pasang jeans seharga Rp 400,000 dan kamu membagi pembayarannya menjadi 4 cicilan bebas bunga, tiap pembayaran kamu hanya perlu membayar Rp 100,000.

5. Lebih dekat dengan kemewahan

Produk Nike tidak diragukan lagi dari segmen premium. Bayangkan kamu membutuhkan setidaknya Rp 800,000 untuk membeli sepasang sepatu Nike.

Ketika kamu membandingkan jumlah ini dengan gaji rata-rata di Indonesia, di mana menurut Badan Pusat Statistik, rata-rata upah atau gaji buruh; karyawan; dan pegawai pada Agustus 2018 sebesar Rp 2,83 juta per bulan.

Maka lebih mudah untuk memahami mengapa pembelian secara mencicil masuk akal. Bahkan jika kamu mendapatkan Rp 3,000,000 kamu dapat membeli produk mewah berkualitas tinggi yang membuat impian kamu menjadi kenyataan.

6. Cepat, nyaman, dan aman

Mengantri di bank adalah hal yang biasa karena formalitas membutuhkan waktu. Selain menunggu antrian, pikirkan juga waktu yang kamu butuhkan untuk sampai ke Bank, terima keputusan bank dan cetak semua dokumen.

Akhirnya, cicilan online diciptakan untuk memuaskan mereka yang tidak sabar terburu-buru, dan praktis. Kamu tidak harus meninggalkan rumah atau khawatir tentang kurir karena seluruh prose dilakukan secara online.

7. Membangun riwayat kredit

Sebagian besar orang bermimpi memiliki tempat tinggal sendiri, tetapi untuk mewujudkan impian ini, kamu memerlukan banyak uang tunai – biasanya puluhan atau ratusan juta rupiah. Sehingga bantuan dari Bank sangatlah diperlukan.

Pemberian pinjaman melibatkan analisis beberapa faktor, seperti penghasilan kamu dan pinjaman lain yang kamu bayar. Oleh karena itu, ada baiknya memiliki riwayat kredit.

Membangun riwayat seperti itu mudah karena melibatkan penggunaan kartu kredit atau membeli dengan mencicil. Keandalan kamu meningkat dengan setiap cicilan bulanan yang kamu bayar.

Jangan khawatir dan takut untuk menggunakan pilihan cicilan untuk berbelanja. EMPATKALI hadir sebagai solusi pembayaran cicilan online untuk membantu kamu membeli barang favoritmu hari ini, melunasinya kemudian hari, tanpa dikenakan bunga selamanya!